Rabu, 22 Januari 2014

Sejarah A.C Milan

Ac milan, klub asal negara italia ini entah kenapa saya sangat menyukainya walaupun peforma tim ini sering naik turun. kesukaan saya pada tim ini sudah sejak lama. postingan saya kali ini, saya ingin menjelaskan mengenai sejarah klub kesayangan saya ini. Ac milan atau lengkapnya Associazione Calcio Milan adalah sebuah klub sepakbola yang bermarkas di Milan, Lombardy. Pertama dibentuk tepatnya pada 16 Desember 1899.
Pertama berdiri, AC Milan bukanlah sebuah klub sepakbola, melainkan sebuah klub kriket. Adalah ekspatriat asal Inggris Alfred Edwards dan Herbert Kilpin yang berinisiatif mendirikan klub ini. Karena dua orang itulah nama klub 'Milan' tetap dipertahankan hingga kini, yang sempat diwacanakan untuk mengganti nama sebagai Milano, yang disesuaikan dengan dialeg Italia.
Tahun 1908, klub Ac milan mengalami perpecahan. Masalahnya adalah ketidaksepakatan antara beberapa pihak terkait mendatangkan pemain asing. Akhirnya, untuk mewadahi keinginan itu, terbentuklah klub yang bermaterikan pemain asing yang kini dikenal sebagai Internazionale Milano.
Milan bermarkas di San Siro, adapun nama San Siro diambil dari lokasi distrik di mana stadion itu berada. saat ini diketuai oleh Silvio Berlusconi, Direktur Ariedo Braida.
Laman Resmi Klub: Klik disini | AC MILAN

0 komentar: